Sunday, March 19, 2017

Ingin Hemat, Mempelai Wanita Naik Bus ke Pelaminan

Yvonne diangkat jadi bintang iklan bus i4 / Foto: Caters
Entertainment-Bagus: Pernikahan adalah sebuah peristiwa penting yang terjadi sekali seumur hidup. Untuk mengenangnya, ada banyak pasangan melakukan hal-hal unik menjelang resepsi pernikahan. Demikian pula yang dilakukan seorang wanita cantik bernama Yvonne Gorman, 34 tahun.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, setelah menjalin hunbungan cinta dengan pasangan yang bernama Jim Lease, 31 tahun, cukup lama, dua sejoli itu akhirnya memutuskan untuk segera menyatakan janji suci pernikahan.

Mengetahui Yvonne dan Jim akan menikah, kedua belah pihak keluarga tentu berbahagia. Segala persiapan menuju hari besar kemudian dipersiapkan, termasuk urusan mencari sewa gedung. Setelah mencari ke sana ke mari, akhirnya lokasi yang didapat Derby venue.

Tempat ini mewah, namun yang jadi masalah, area parkirnya cukup terbatas sehingga sulit mencari lahan parkir bagi banyak mobil. Padahal acara resepsi pernikahan mereka pagi hari. Khawatir seremoni sakral itu terganggu akibat sulitnya mencari lahan parkir, Yvonne memiliki ide unik memilih naik bus umum ke tempat pelaminan.

Lagipula, jarak dari rumahnya ke Derby dekat, maka ia pikir tak ada salahnya mengadakan `perjalanan` tak biasa ini. Maka di hari H, Yvonne yang ditemai beberapa pengiring pengantin wanita, ayah, dan anggota keluarga pria yang jumlah totalnya 13 orang, naik bis jenis i4 yang dikenal sebagai transportasi modern di Afrika Selatan.

Uniknya, meski datang secara rombongan, Yvonne tidak berniat menyewa satu unit bus untuk dirinya sendiri. Ia bersedia bergabung dengan penumpang lain, yang tentu saja dibuat jadi terheran-heran, saat rombongan pengantin wanita mulai masuk ke dalam bus.

Meski jadi bahan tontonan orang, namun dari foto-foto yang diunggah, Yvonne dan keluarga terlihat cuek. Mereka bahkan banyak mengumbar senyum di dalam bus. Demikian pula saat 10 menit kemudian, bis berhenti di halte bus, lagi-lagi Yvonne dan rombongan menjadi bahan perhatian publik.

Yvonne katakan, ia tak malu melakukan hal ini karena banyak manfaat yang bisa diambil. Selain tak perlu mencari lahan parkir yang susah, biaya perjalanan jadi hemat, cukup bayar uang sneilai 33 ribu rupiah (hasil konversi) ke supir, mereka semua sampai ke tempat tujuan.

Ia katakan, tidak mau melakukan hal mainsteam, karena sudah biasa orang datang ke pernikahan naik mobil mewah.

Karena hal unik tersebut, pertengahan Maret 2017 Yvonne dan pasangannya, diangkat menjadi duta dan model iklan dari angkutan bus 14 yang memang dikenal nyaman dan modern itu. Pernikahn Yvonne sendiri terjadi di bulan Desember 2016.