Friday, March 3, 2017

4 Aktor Hollywood yang Melakukan Kekerasan pada Wanita

Sean Connery pemeran James Bond. / FOTO: Wallpapers

Entertainment-Bagus: Punya nama besar tak lantas membuat empat aktor ini punya perasaan halus dan jiwa penyayang. Buktinya, mereka tega menyakiti wanita yang menjadi pasangannya secara fisik.

Ada yang berakhir damai, sementara yang lain harus berurusan dengan polisi. Ambil pembelajaran dari kasus-kasus ini, dan buat para pria, jangan pernah melakukan hal ini pada kekasih Anda. Siapa saja nama aktor yang tega memukul wanita tersebut? Ini daftarnya:

Sean Connery

Kalau lihat penampilan Sean Connery di layar lebar, bisa jadi Anda menduga kalau pria kharismatik ini tipikal pria penyabar dan flamboyan. Namun aslinya, ternyata kalau sudah marah, pemeran James Bond dan Highlander ini tak ragu memukul wanita. Ia bahkan pernah secara terbuka, menyebut hal itu pada media di tahun 1965, pada era kejayaannya.

“Saya rasa kalau ada wanita sudah diperingati, namun masih saja keras kepala, maka saya tak ragu memukulnya. Meski pukulan itu tak akan sekeras kita memukul pria, tapi sebuah tamparan saja cukup,” ujarnya, sesuatu yang langsung menuai reaksi negatif dari publik.

Sayangnya, 20 tahun kemudian, dalam sebuah wawancara dengan Barbara Walters, Connery masih berkata ia belum merubah pendiriannya. Menurutnya, terkadang wanita memang harus dikerasi untuk menegaskan poin seorang laki-laki.

Dalam bukunya yang berjudul My Nine Lives, aktris senior Diane Cilento yang pernah menjadi istri Connery berkata, ia sering mendapat siksasan dari aktor gaek tersebut, sesuatu yang akhirnya membuat dirinya minta cerai. 

Baca juga: 

Michael Fassbender

Di tahun 2017 nama aktor ini sedang naik daun, selain berperan sebagi Magneto dalam serial X-Men, yang teranyar ia didapuk menjadi pendekar bernama Aguilar di film Assassin's Creed. Meski secara fisik terlihat sempurna, sayangnya Fassbender ternyata punya tabiat buruk suka menyakiti perempuan.

Seperti dikutip dari laporan polisi beberapa waktu lalu, mantan kekasihnya mengadu kalau ia didorong hingga membentur mobil, kemudian hidungnya ditinju sampai patah. Tak hanya itu, rambut si wanita lalu dijambak dan diseret hingga beberapa jauh, sampai pergelangan kakinya terkilir dan tempurung lutut kiri pecah.

Karena kasus kekerasan ini, selain polisi mengeluarkan surat perintah penahanan, aktor itu diminta membayar uang $20 ribu atau senilai Rp280 juta untuk menutup biaya medis sang pacar. Namun setelah dilakukan perundingan antar sesama pengacara, sang mantan kekasih menarik tuntutan sehingga aktor itu lepas dari jerat hukum.

Wesley Snipes

Aktor kulit hitam pemeran Blade, sang pemburu vampir dan tentara jagoan dalam film The Expendable ini, ternyata punya sifat sama dengan Fassbender, senang memukul wanita. Dan tak tanggung-tanggung, wanita yang ia aniaya, aktris Halle Barry yang dulu sempat menjadi kekasihnya.

Konon setiap ada perselisihan, Snipes gampang melepas tinju. Akibat dari sering dipukuli, Halle Barry sempat mengalami gangguang pendengaran, karena telinganya kerap mendapat pukulan dari pria berbadan tegap itu.

Beberapa tahun kemudian, Snipes akhirnya masuk penjara selama tiga tahun, yang sayangnya bukan karena isu kekerasan ke wanita, tapi karena kasus menolak membayar pajak pada negara.

Eminem

Selain dikenal sebagai rapper kulit putih, Eminem adalah aktor yang bermain dalam banyak film bertema musik dan komedi. Misalnya 8 Mile bersama Brittany Murphy, dan Funny People bersama Adam Sandler.

Terkait kasus pemukulan pada wanita, ia dulu sering dikabarkan media memukul mantan istrinya Kimberly Ann Scott. Saking takutnya pada sang suami, Kim sempat minta bantuan ke kantor polisi. Ia melapor, khawatir rapper itu membunuhnya. Karena konon jika sudah marah, pukulan dan tendangan mudah melayang ke tubuh wanita cantik itu.

Namun kini Eminem menyesali tindakannya, lalu membuat lagu duet bersama Rihanna berjudul Love The Way You Lie. Liriknya bercerita tentang hal-hal negatif yang terjadi jika kita melakukan kekerasan pada pasangan.

Untuk segala bentuk penyesalannya, di 2013 Eminem dianugerahi Global Icon Award pada acara MTV EMA, karena dianggap sebagai publik figur yang telah menyadari kesalahan di masa lampau.