Tuesday, August 23, 2016

Ini Daftar 5 Aktor Bollywood Terkaya Tahun 2016

Shahrukh Khan, aktor kebanggaan Bollywood. / FOTO: hdwallpaperbackgrounds

Entertainment-Bagus: Kebanyakan dari kita, mungkin hanya tahu aktor Bollywood yang terkenal hanya Shahrukh Khan. Kalau ditanya, siapa aktor Bollywood kedua, ketiga yang diketahui, jawabannya mungkin bisa beragam. Tapi tahukah Anda, siapa aktor India terkaya di tahun 2016? Jika penasaran, ini jawaban daftar lima besarnya:

Urutan 5: Akshay Kumar

Wanita mana yang tak jatuh hati padanya? Tampan, tinggi, pandai akting, dan jago menari, sebuah kombinasi sempurna untuk menjadi aktor papan atas India. Menurut olahan dari berbagai data, harta kekayaan Akshay saat ini mencapai $100 juta atau senilai Rp1,4 triliun. Hal itu wajar, mengingat jam terbang Akshay di genre film laga, komedi, dan romance sudah sangat tinggi.

Urutan 4: Aamir Khan

Simpatik dan dikenal sebagai pria yang sayang keluarga. Pemain film 3 Idiots dan Peekay itu, saat ini ditaksir memiliki harta kekayaan sejumlah $180 juta atau senilai Rp2,5 Triliun. Hal itu menempatkan dirinya di deretan 4 aktor dengan harta kekayaan tertinggi di India saat ini. Dijuluki Mr Perfectionist, karena dalam setahun ia hanya mau main dalam satu film, dan mencurahkan semua fokusnya pada karya tersebut.

Urutan 3: Salman Khan

Dengan harta kekayaan $200 juta atau senilai Rp2,8 Triliun, pemain film Sultan duduk di urutan tiga. Pernah terkena kasus hukum terkait insiden kecelakaan di jalan raya, tak membuat fans lari dari pesona Salman. Setiap film yang ia buat, tetap menghasilkan pundi-pundi miliaran rupiah (dalam kurs Indonesia), dan gajinya dari TV show sangat tinggi.

Urutan 2: Amitabh Bachchan

Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi, itulah sebutan yang cocok untuk Amitabh Bachchan. Meski tak lagi muda, perannya di film-film India modern tak kalah laris ketimbang para pesaingnya. Saat ini kekayaan sang aktor tiga zaman telah mencapai $400 juta atau senilai Rp5,6 Triliun, sebuah prestasi gemilang untuk ukuran pemain film yang tak lagi berada di usia puncak.

Oke, sebelum kita mengetahui siapa aktor India terkaya tahun 2016 urutan satu, berikut nama-nama aktor Bollywood terkaya lain, yang duduk di urutan 10 hingga 6.

10. Saif Ali Khan, kekayaan $40 juta
09. John Abraham, kekayaan $55 juta
08. Sanjay Dutt, kekayaan $55 juta
07. Ranbir Kapoor, kekayaan $66 juta
06. Hrithik Roshan, kekayaan $70 juta

Baca pula:

Urutan 1: Shahrukh Khan

Masih tak terkalahkan, nama Shahrukh Khan tahun ini masih duduk di urutan teratas, sebagai aktir termahal, terlaris, dan terkaya dalam waktu yang bersamaan. Bayangkan saja, kekayaan sang King Khan ditaksir mencapai $600 juta atau senilai Rp8,4 Triliun, jauh mengungguli aktor-aktor lain yang tadi telah kami sebutkan.

Lewat rumah produksi bernama Red Chillies Entertainment, serta tim cricket miliknya, Kolkata Knight Riders, Shahrukh terus menangguk pundi-pundi uang yang terus menggunung.