Wednesday, August 3, 2016

5 Film yang Berpotensi Box Office di Agustus 2016

Suicide Squad berisi sekumpulan bandit yang diubah menjadi jagoan. / FOTO: WB


Entertainment-Bagus: Film musim panas tahun ini memang diisi banyak kejutan. Siapa sangka kalau film dengan bujet raksasa sekelas Independence Day: Resurgence, ternyata melempem di pasaran? Atau film yang ditangani sutradara sekelas Steven Spielberg, The BFG, loyo dalam hal penjualan tiket?

Namun jangan sedih, masih ada banyak film menjanjikan yang dijadwalan tayang Agustus ini. Berikut, kami pilihkan lima yang berpotensi box office dan pastinya menghibur.

Suicide Squad (Tayang: 5 Agustus)

Selain Batman v Superman: Dawn of Justice, tahun 2016 akan dihebohkan dengan penampilan jagoan DC Comics lain, yakni sekumpulan bandit yang dijadikan jagoan bernama Suicide Squad.

Karya visual yang dikomadoi David Ayer ini, digadang-gadang akan menjadi film anti-heroes menarik, karena memasang sederet nama aktor besar sebut saja Will Smith, Margot Robbie, dan Jared Leto.

Tak hanya itu, banyak fans DC mengharapkan kehadiran Suicide Squad sekeren Guardians of the Galaxy yang tayang tahun 2014. Sebab core kedua film ini mirip, yakni beberapa penjahat disatukan kemudian bertekad memberantas kebatilan yang lebih besar. Jika film perdananya sukses, bukan mustahil jika ke depan DC akan membuat sekuel film ini.

Pete’s Dragon (Tayang: 12 Agustus)

Setelah sukses menghadirkan The Jungle Book, kini Disney mengangkat Pete’s Dragon, dongeng yang mengambil setting waktu tahun 1977, tentang bocah liar yang tinggal di hutan dan bersahabat dengan naga berwarna hijau.

Diarahkan oleh sutradara David Lowery (Ain’t Them Bodies Saints) film ini menghadirkan sosok naga raksasa yang dihidupkan melalui teknologi CGI canggih. Maka jangan heran jika nanti menyaksikan film ini, Anda seolah-olah bisa melihat sosok mahkluk purba yang tampak nyata. Keren!

Ben-Hur (Tayang: 19 Agustus)

Pernah tayang tahun 1959 di tangan Charlton Heston, kini Ben-Hur dibuat remake-nya. Pastinya dengan spesial efek memukau dan cerita yang lebih menggigit.

Terlebih karena dipiloti sineas kawakan, Timur Bekmambetov, pembuat film Wanted, maka dapat dipastikan kalau Ben-Hur versi anyar akan membawa scene pertarungan lebih mendebarkan.

Aktor yang didapuk menggawangi film ini di antaranya Jack Huston dan Nazanin Boniadi. Selain itu pihak studio juga cukup percaya diri film ini akan sukses, sebab ada John Ridley, Oscar-winning co-screenwriter (untuk 12 Years a Slave) yang duduk di bangku penulis naskah.

War Dogs (Tayang: 19 Agustus)

Kalau bicara film komedi, maka Jonah Hill adalah jaminan mutu. Kini ia disandingkan dengan Miles Teller dalam War Dogs. Film ini juga jadi tambah keren, karena diarahkan sutradara Todd Phillips.

War Dogs bercerita tentang dua anak muda yang menjadi pedagang senjata, dan memasok barang terlarang ke sekutu Amerika di Afghanistan. Gilanya, kisah ini ternyata diangkat dari kejadian nyata (ditulis Guy Lawson untuk majalah Rolling Stone, dengan judul Arms and the Dudes), sesuatu yang menjadikan War Dogs sajian komedi yang layak ditonton.

Misi film ini, menggambarkan ironi kisah perang dengan pendekatan yang lebih ringan, serta komedi intrik dari orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dari konflik.

Mechanic: Resurrection (Tayang: 26 Agustus)

Mengidolakan bintang laga Jason Statham? Jika ya, maka ini kabar bagus. Sebab kini aktor Inggris itu kembali memerankan sosok Arthur Bishop, pembunuh bayaran yang memiliki moteode unik dalam menghabisi target.

Caranya, para korban dibuat seolah-olah tewas karena kecelakaan, padahal di balik itu semua, kondisi itu diatur sendiri oleh Arthur. Mechanic: Resurrection adalah kelanjutan dari film The Mechanic yang tayang di 2011.

Kini di tahun Monyet Api film ini diperkuat beberapa nama besar seperti Jessica Alba, Tommy Lee Jones, dan Michelle Yeoh. Melihat line-up yang barusan kami sebut, apa Anda masih ragu kalau film ini layak ditonton?